Kamis, Juli 02, 2009

Yuk Jajal Firefox 3.5


JAKARTA, KOMPAS.com – Janji itu ditepati. Setelah 3 RC (release candidate) dan 8 bulan setelah beta pertamanya, hari ini Anda sudah bisa mencicipi Firefox 3.5. Versi baru ini menggantikan versi 3.0 yang diperkenalkan Juni tahun lalu.
ADVERTISEMENT

Menurut direktur Firefox, Mike Beltzner, versi ini awalnya akan dinamai Firefox 3.1. Namun adanya cukup banyak fitur baru menyebabkan cukup alasan untuk menamainya versi 3.5.

Salah satu yang baru adalah TraceMonkey JavaScript engine, yang menawarkan peningkatan kecepatan dibandingkan versi 3.0. Menurut Mozilla, jika dibandingkan versi 3.0, Firefox 3.5 ini 2x lebih cepat, dan 10x lebih cepat dibandingkan versi 2.0. Namun benchmark memperlihatkan Firefox - dalam kinerja Javascript – masih di bawah Chrome milik Google dan Safari-nya Apple. Yang diunggulinya adalah Internet Explorer milik Microsoft.

Fitur-fitur baru lainnya adalah URL baru yang lebih responsif, memori yang tidak begitu rakus, fitur private browsing, tab-tab yang lebih baik dan restore sesi, fitur anti-malware dan anti-phishing yang telah diperbarui, plus dukungan profil warna yang lebih baik agar imaji bisa tampil lebih tajam dan jernih. Selain itu tentu ada lebih banyak add-on – lebih dari 6000 - untuk si browser baru.

Tertarik? Silakan unduh Firefox 3.5 yang besarnya 7,7MB itu dari situs web Mozilla.

disadur dari Koran Kompas - Kamis, Juli 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar